IP

Mentalism 3 Choics

,



Efek :
Anda dapat menebak kata yang dipilih sukarelawan, dari tiga kata yang ada, dengan tepat


Persiapan :

1. Tiga buah kertas

2. Sebuah pulpen

3. Sebuah meja


Permainan :

1. Panggil satu sukarelawan

2. Tulis kata di masing-masing kertas yang ada. Misal nama buah: Apel, Durian, Mangga. Kemudian letakkan di atas meja.




3. Suruh sukarelawan anda untuk mengacak urutannya. Misal urutannya berubah menjadi: Durian, Apel, Mangga. Kemudian balik kertasnya dalam posisi tertutup (tulisan berada di bawah).




4. Berbaliklah, dan suruh sukarelawan anda untuk memilih satu kata/kertas tanpa memberitahukannya kepada anda. Misal dia memilih kertas bertuliskan Apel.

5. Sekarang, balik badan anda dan jelaskan bahwa anda sama sekali tidak tahu pilihannya. Sekarang balik badan anda lagi dan suruh dia menukar 2 pilihan lainnya selain pilihan yang tadi. Dalam hal ini Durian dan Mangga yang ditukar. Dengan begitu urutannya menjadi Mangga, Apel, Durian.




6. Balik badan anda dan tegaskan sekali lagi pada sukarelawan anda bahwa anda sama sekali tidak tahu yang mana kata pilihan sukarelawan dan yang mana yang ditukar.

7. Untuk lebih mempersulit, suruh dia memilih angka dari satu sampai sepuluh. Misal dia memilih tujuh, suruh dia menukar posisi kertas yang mana saja terserah sukarelawan sebanyak tujuh kali. Tentunya masih dalam kondisi kertasnya dalam posisi tertutup.

8. Setelah itu tebaklah dan tebakan anda akan benar.


Rahasia :

1. Pada prosedur nomor 3 di atas, ingatlah kata yang berada di posisi tengah. Dalam hal ini Apel.



2. Nah, ini adalah bagian yang cukup susah. Perhatikan secara seksama penjelasan saya berikut ini.

a. Kondisi 1 (sukarelawan memilih Apel) : nah, pada prosedur no. 7 di atas, pada saat sukarelawan menukar-nukar posisi kertas jangan lepaskan pandangan anda pada kertas bagian tengah. Misalkan setelah di acak kertas yang tadi berada di tengah sekarang berada disebelah kanan. Buka kertas tersebut, jika isinya masih bertuliskan Apel, maka itulah pilihan sukarelawan.


b. Kondisi 2 (sukarelawan memilih selain Apel) : misalkan sukarelawan memilih Durian.



otomatis kertas yang ada di tengah akan berganti menjadi Mangga karena pada prosedur no. 5 kertas yang bukan pilihan akan diganti. Tetapi pada prosedur no. 7, tetap ikuti kertas yang berada di tengah. Misalakan posisi kertas yang ada ditengah tadi berpindah ke sebelah kiri. Buka kertas tersebut, jika isinya Mangga maka itu bukan pilihan sukarelawan karena seharusnya isinya Apel. Otomatis ini menunjukkan bahwa pilihannya juga bukan Apel karena seharusnya kata ini berada pada kertas yang anda ditengah tadi. Tebaklah Durian, maka tebakan anda akan tepat. Kondisi ini juga berlaku jika sukarelawan memilih Mangga.


Catatan :

1. Jangan sampai anda melepaskan pandangan anda pada kertas yang ada ditengah. Karena jika anda melepaskan pandangan anda, terutama pada prosedur no. 7, maka resiko gagal akan sangat besar. Latihlah lebih banyak lagi.

2. Kemampuan anda berbicara sangat dibutuhkan. Jika anda tidak menjelaskan perintah-perintah anda secara benar maka resiko gagal bisa terjadi. Selingi juga dengn sedikit candaan agar sukarelawan tidak terlalu tegang.

0 komentar to “Mentalism 3 Choics”

Posting Komentar

 

Indramayu Magic Community Copyright © 2011 -- Template created by Juwendi Illusionist -- Powered by Juwendi Magician